Selasa, 15 Mei 2018

Best Lip Treatment Product | Merawat Bibir Lebih Cerah





Kesehatan bibir sering diabaikan, bahkan dulupun aku juga begitu. Mungkin karena dulu masih cuek banget sama penampilan.
Efeknya makin kerasa, yaitu bibirku sering pecah-pecah, bahkan sampe berdarah terus makin kering, fine line terlihat jelas dan seiring waktu warna pigment bibir aku menjadi gelap seperti kusam gitu.
Bodohnya, "gak papalah pake lipstick nanti juga ketutup" so stupid :( jangan ditiru ya.
Kalo sudah seperti ini, udah pasti enggak nyamannya.
Terus mulai deh browsing-browsing gitu, dan akhirnya aku menemukan treatment yang sesuai dengan pengalaman aku sendiri.
Yuk baca step by stepnya dibawah ini :




1. Exfoliator atau Bisa Scrub Bibir

Nah ini aku selalu rutinin 2 hari sekali setiap pagi buat ngescrub/ngexfo bibir aku. Gunanya untuk mengangkat sel kulit mati bibir kita. Dan entah kenapa setiap aku treatment pake ini, bibir aku terlihat lebih cerah dan sehat. Nah produk yang aku pakai adalah dari ELF, yaitu ELF Lip Exfoliator. Selain bentuknya yang praktis seperti lipstick, didalamnya ada gula coklat yang berfungsi sebagai alat untuk scrub bibir kita. Jadi lebih cepat keangkat deh sel kulit mati kita, baunya ada kopinya juga. Aku sih tidak terganggu, karena sudah sukak banget sama produk ini.


Tapi, kalian bisa bikin DIY Lip Scrub sendiri kok. Caranya mudah banget, ini aku ambilkan referensi dari fabhow.com atau linknya klik disini

Siapkan brown sugar/ gula coklat tapi bisa kok diganti pake gula putih jika tidak punya.
Dan Madu, bisa pake merk apa aja yang penting Madu.

Tuang gula ke wadah yang nantinya akan kamu pakai buat scrub, kemudian campurkan
Madu dengan Broen sugar. 

Aduk menggunakan sendok, dan Done!.  Langsung di apply ke bibir kamu yah
Mudah kan ? dan jauh lebih ekonomis dibanding kita harus beli product hehe...

2. Lip Balm

Ini part yang ga boleh sampe ketinggalan lho, selain berfungsi untuk melembabkan. Dia juga mengandung sun protect, ternyata ga cuman wajah yang diharusin pake sun protect ya. Aku selalu apply lipbalm sebelum menggunakan lipcream atau liptint. Produk yang aku pakai adalah dari Sebamed, kandungan SPF 30 cukuplah ya untuk melindungi dari panasnya matahari. Karena aku itu gampang banget dehidrasi, bibir aku jadi gampang kering dan pecah-pecah. Semenjak aku pake sebamed ini, efek seperti itu udah hampir ga pernah aku rasain lagi malah udah ga pernah.




3. Lip Sleeping Mask

Ibarat kan malem wajah aja pasti butuh nutrisi di malam hari, begitu juga dengan bibir juga perlu banget supaya di pagi hari bibir kalian gak kering dan lembab. Produk yang aku pakai yaitu dari Laneige Lip Sleeping Mask. Ini aku sukak banget, penyembuh dari bibir aku yang pecah-pecah. Kalo misalkan kalian mau nyoba, bisa beli yang mini sizenya dulu. Cukup ekonomis karena harganya murah dan habisnya lama sekali.




Okey itu tips lip treatment dari aku. Dan aku disni cuman mau sharing aja, semoga bisa bermanfaat. Jika kalian disini ada yang mau coba, boleh banget kok dan ga harus sama juga produk yang dipakai.

Dadaaaahh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...