Kamis, 24 Mei 2018

Perjalanan yang murah ke Candi Prambanan


Buat yang pengen ke Candi Prambanan tapi budget mepet, mungkin buat kalian yang rumahnya di Solo pilihan buat naik Kereta Api Lokal bisa jadi pilihan yang bagus. Karena sekarang udah bisa turun di Stasiun Brambanan, aku kemaren ga sempet foto stasiunya (sad) tapi kalian bisa cek di google udah banyak juga yang ngeshare.
Lokasi Stasiun Brambanan ini deket banget sama Candi Prambanan, kalian bisa pilih opsi mau jalan kaki atau kalian bisa pesen taxi online gitu murah kok cuman Rp. 15.000,- tapi kalo mau ngirit dan sehat sekaligus olahraga ya jalan kaki (haha). 
Nah opsi yang aku pilih adalah jalan kaki, selain ngirit budget sekalian lah belajar holiday ala backpacker (hahaha). Sebelum sampai ke Candi Prambanan kita mampir dulu nih ke tempat makan, kebetulan menunya favorite aku (haha) yaitu mie ayam. Didepan itu jalan Solo - Jogja, dan ada jalur kuningnya kan hehe kalian tinggal jalan melewati itu saja.


Oiya, penyelamat sebelum sampai ketempat makan juga deket dengan Alfamart (haha). Untuk rute jalannya kalian cuman tinggal ngikutin trotoar warna kuning, (haha) pokoknya ikutin jalur kuning (hehe).
Setibanya kita di Candi Prambanan, untuk jalan masuknya lumayan jauh ya buat aku (haha) karena lokasinya lumayan luas banget.
Tarif masuknya yaitu Rp 40.000,-/ Orang.
Kalo kalian bawa barangnya cukup banyak dan sedangkan kalian disana pengen foto-foto gitu agak ribetkan bawa barangnya sebaiknya titip aja sebagian barang yang g perlu dibawa kedalam. Tarifnya itu FREE ko tapi penitipan sampai jam 5 Sore.
Oiya jangan lupa bawa payung ya dari rumah, soalnya disana itu panas jadi menghindari kehitaman kulit dan efek dari sinar matahari, satu lagi jangan lupa bawa sunblock ya hiihii..
Nah, sampailah kita masuk di dalam, berikut ini beberapa jepretan aku haha,


Ini aku jepret dari luarnya candi rorojonggrang.. maaf banget kalo jepretannya gak bisa banyak karena ramai banget. Yah hari minggu harinya para keluarga (haha) itu kesalahan saya.


Dan ini bagian dalemnya dan lagi-lagi jepretan ku ga banyak, karena banyak banget pengunjungnya berebut untuk lokasi foto (sad).

Pukul tengah hari waktunya aku buat istirahat dari jalan-jalan menyusuri candi-candi yang ada di Candi Prambanan. Cukup bikin kaki saya lempohh, karena begitu luasnya.

Karena sudah hampir tengah hari, aku mutusin untuk udahan muter-muter di candi. Transpotasi yang aku pake adalah Transjogja, tujuan akhir ke Stasiun TUGU tapi aku lupa kode busnya, kayaknya 1A





jangan lupaaa sambil jalan-jalan ke Malioboronya yaa hehehe belanja juga bolehh, Hampi sampai ke stasiun ketemu sama abang rujaknya hehehehe sumpee enak bangeetttt bikin ngilerr dahh ,.


Finally sampaiii daah di stasiun tuguu, go homeeeeeee

btw, sampe rumah kaki udah panass banget karena jalannya lumayan jauh gileee ...
hahahaha, 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...