Minggu, 10 September 2017

DIY Flowercrown



Assalamualaikum, hari ini absen ya dengan blog dulu (haha) sambil belajar bikin konten-konten yang insyallah bakalan bermanfaat buat kalian yang membacanya (Amin). So, kita langsung aja ya ke intinya.
flowercrown atau biasanya disebut dengan mahkota bunga, nih memang jadi salah satu properti favorite buat para penyuka selfie, contoh-contohnya kalian bisa lihat gambar referensi di bawah ini (sumber : pinterest).

  

Nah, disini aku akan share cara membuat flowercrown yang sederhana dan simple. Jadi, perhatikan baik-baik step by stepnya ya.


1. Pertama siapin alat dan bahannya terlebih dahulu, simple sih ga terlalu banyak gina giniknya (hehe). Nah, disini kita ada a. Tang fungsi buat ngerapiin kawat yang tidak rapi atau yang mengarah keluar, biar ga sakit dikepala waktu dipakai. lalu b. Tangkai ada macem-macem kawat tangkai yaa ada yang tebel juga ada yang tipis, jadi disesuain kebutuhan kalian aja. kalo aku disini aku pake kawat yang kecil dan tipis, karena kalo tipis nanti lebih mudah bentuk lingkarannya dan lebih halus juga bentuknya. Yang ketiga ada c. Isolasi daun ini juga penting buat finishing lingkarang flowercrownnya supaya kawatnya tertutup rapat dan rapi. Terakhir d. Bunga imitasi, aku pakai bunga imitasi karena lebih gampang ya dan harganya terjangkau. Setelah semuanya disiapin lanjut ketahap selanjutnya

 

2. Bentuk 2 kawat tangkai menjadi bentuk lingkaran, ukuran lingkaran disesuaikan dengan ukuran kepala kamu ya. Jangan lupa pada bagian sambungan dirapikan dengan tang.

                         

3. Setelah lingkaran dibentuk, kemudian finishing lingkaran kawat dengan isolasi daun. Caranya, rekatkan isolasi daun dengan kawat berarah melingkar mengikuti bentuk kawat. Nah hasil jadinya seperti gambar di sebelah kanan. Lebih rapi dan aman dari kawat-kawat yang mencuat-cuat (hehe).

 
4. Kemudian pasang bunga imitasi mengikuti arah bentuk kawat yaitu melingkar. Jangan lupa kawat yang mencuat ke arah luar dirapikan dengan tang ya, Daaaaaannn jadi dehhh seperempat flowercrown (hahaha) karena aku bikin ga full ya. Biar tutorial ini kelihatan lebih padat dan sederhana.

Nah, dari tutorial diatas, membuat flowercrown itu simple banget kan ? dan ga makan banyak waktu deh pokoknya. Alat dan bahan juga bisa kamu dapetinnya mudah disekitar kamu juga bisa. Oiya kalo kamu mau bikin flowercrown yang dari bunga asli juga boleh lho pasti hasilnya lebih bagus. Oke sekian dulu tutorial dari aku tentang flowercrown semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat buat kalian. Selamat mencobaaa yaa.



Salam Manis,


Madeindi Project



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...