Senin, 17 Juli 2017

-{Tips Berpakaian Tipe Pendek dan Berat/ Gemuk}-

Kali ini di entri baru ga cuman membahas tentang handmade tetapi mau berbagi tips tentang cara berpakaian yang baik dan benar. Oke sebelumnya bukan bermaksut untuk menggurui atau merasa yang paling benar, disini kita saling share tentang pengalaman dan apa yang aku ketahui selama ini so, kalo ada kurang-kurang maafinnya. Dan apabila kalian mau menambahkan bisa langsung aja tulis dikolom komentar, ditunggu yaa.

Sepertinya semua wanita berpendapat kalo penampilan itu penting so, ga cuman penting buat aku tetapi sudah jadi kebutuhan pokok.

Sering ada yang bilang bahwa penampilan itu mencerminkan kepribadian kita secara ga langsung. Dan apalagi kita melupakan bentuk tubuh nah, asalkan sesuai trend yang ada so oke-oke aja yang penting PD (Percaya Diri). Percaya diri itu boleh banget, tetapi perlu digaris bawahi kalo akibat dari kepercayaan diri kalian dengan penampilan yang kalian itu belum tentu enak dipandang oleh orang lain atau bahkan yang lebih parah sama sekali uncomfortable banget dibadan kalian. Jangan sampe yaa, semua perempuan itu cantik kok
Nah, Tips kali ini aku mau ngebahas tentang tipe figur pendek dan berat/gemuk. Orang pendek dan gemuk perlu banget buat menciptakan ilusi ketinggian dengan garis panjang dan sempit. Dan pergunakanlah pakaian dengan warna tunggal untuk membuat garis lebih panjang, serta aksesori scraf dan perhiasan untuk menciptakan perhatian.
Hal-hal yang perlu dihindari :

  1. Garis-garis Horizontal 
  2. Segala sesuatu yang berat, besar dan tidak rapi
  3. Jangan menggunakan pakaian yang pas banget dibadan, yang terlihat seperti berkilau dan penuh.
  4. Hindari potongan garis princess
  5. Kerutan, jumbai-jumbai, dan sesuatu yang menggelembung dihindari.
  6. Garis leher yang tinggi contohnya turtle neck
  7. Busana two piece
  8. Busana tanpa lengan
  9. Hindari warna hangat, ringan, warna-warna yang terang, kontras yang kuat
  10. Motif bahan yang besar dan berani
Hindari sebisa mungkin ya, semua tipe figur bisa tetep tampil menarik kok. Dan jangan lupa sebelum membeli baju apalagi mengikuti trend kenali bentuk badan kalian terlebih dahulu. Apalagi yang mau foto ala OOTD, perlu dicermati yaa.. Jadi, langsung aja sesuai dengan judulnya ini dia tips cara berpakaian untuk badan dengan tipe pendek dan berat/ gemuk.
Tips :
  1. Atasan : garis leher berbentuk "V", "U", leher terbuka tanpa kerah, bagian belakang terbuka rendah
  2. Lengan : panjang, lurus, dan licin 
  3. Outer : bisa dalam bentuk apapun tetapi panjang tepat dibawah bagian pinggul yang terlebar
  4. Rok : bisa dengan model A line, Ploi tengah atau sepanjang lutut  menutupi paha
  5. Celana : Pipa lurus dengan warna solid
  6. Warna : warna tunggal, gelap, buram dan dingin
  7. Motif : kalem dengan garis vertikal
  8. Asesoris : ikat pinggang medium atau tipis dengan warna cocok, stocking dan sepatu dengan warna yang senada.
Itu tips sederhana dari aku, semoga bermanfaat buat kalian terutama yang punya figur tubuh seperti di atas. Menipu sedikit dengan penampilan agar terlihat rapi dan nyaman its oke menurut aku, bukan berarti tidak apa adanya. Pada dasarnya semua perempuan itu cantik, bukan berarti cantik dalam bentuk rupa tetapi cantik dalam memlih berbagai hal. Oke sekian dulu dari aku, terima kasih yang udah mau membaca, jangan pernah malu ataupun menyalahkan keadaan tetapi cobalah untuk memperbaikinya. Bye byeeee ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...